Tips Merencanakan Diet Sehat dan Realistis

Merencanakan diet yang sehat sangat penting untuk meningkatkan kualitas diet anda, dan mendapatkan manfaat jangka panjang dari rencana yang telah anda jalankan tersebut. Merencanakan diet sehat dimulai dari pengetahuan gizi yang baik, dan juga penggabungan dengan kegiatan sehari-hari yang aktif. Sebagian besar pelaku diet gagal karena tidak memikirkan rencana dietnya dengan baik, atau terlalu sulit dan tidak realistis, sehingga harapan memperbaiki gaya hidup pun kandas di tengah jalan.

Sebuah rencana diet sehat harus memiliki beberapa persyaratan diantaranya adalah terpenuhinya kebutuhan nutrisi tubuh setiap harinya, dan terdiri dari berbagai pilihan makanan sehat. Dibawah ini, ada tips mudah merencanakan diet sehat untuk anda.

rencana-diet-sehat

Diet yang sederhana dan fleksibel

Untuk melakukan transisi ke gaya hidup sehat, sebaiknya anda memulai dengan sebuah diet yang sederhana dan fleksibel. JIka jangka panjang adalah tujuan anda, maka anda tidak perlu berlaku ekstrim terhadap tubuh anda. Misalnya, pertama anda bisa memilih makanan apa saja yang anda sukai, dan termasuk dalam golongan makanan sehat serta dibutuhkan tubuh. Tuliskan semua makanan tersebut sehingga anda tidak merasa bosan dengan menu yang itu-itu saja.

Nutrisi seimbang

Diet sehat harus menyertakan beberapa nutrisi yang dibutuhkan tubuh dalam porsi yang seimbang. Karbohidrat, protein, vitamin, mineral, serat dan lemak merupakan beberapa nutrisi yang harus dipenuhi. Tahan godaan terhadap makanan-makanan yang terlihat lezat tetapi mengandung penyakit jika dikonsumsi dalam frekuensi yang sering. Makanan cepat saji salah satunya. Kepatuhan anda untuk hal yang satu ini, cukup menentukan sukses atau tidaknya perubahan gaya hidup yang anda lakukan.

Kebiasaan makan

Gaya hidup sehat bukan hanya tentang bagaimana perencanaan, bagaimana pemenuhan nutrisi, tetapi juga tentang kebiasaan makan yang kurang baik yang hendaknya dirubah. Misalnya, menghindari makan sambil menonton televisi, bermain gadget, atau berada di depan komputer. Pekerjaan multitasking seperti contoh itu, seringkali menjadi penyebab seseorang makan terlalu banyak dari yang ia butuhkan, karena konsentrasinya terpecah bukan hanya terhadap menikmati makanan, tetapi juga menghadapi hal lainnya.

Anda perlu menikmati makanan yang anda konsumsi, bahkan jika perlu anda bisa memperlambat kunyahan makanan dan benar-benar menikmati, karena berdasarkan penelitian, memperlambat makan juga bisa membantu memangkas asupan kalori.

Anda sudah siap untuk berdiet?

VIMAX ASLI © 2013 jual cialis